Suatu Kebahagiaan Menjadi Pusat Perhatian di Hari Spesial


Ini bukanlah kisah yang dibuat-buat...

14 Februari beberapa tahun silam di sebuah kantor di bilangan Jakarta Selatan

Setiap tahun tanggal ini biasa diperingati sebagai hari kasih sayang atau biasa disebut valentine. Aku tidak berharap besar bahwa akan menerima bunga, cokelat, atau kado dari pacarku saat itu (sekarang suami). Yang aku harapkan justru bertemu banyak spot pembagian cokelat gratis di tepi jalan, hehe.

Sayangnya dalam perjalanan menuju ke kantor di pagi hari belum ada terlihat 'para penggiat kasih sayang' yang membagi-bagikan cokelat. Tapi setibanya di kantor kudapati rekan-rekan kerjaku tengah menikmati cokelat batangan yang lezat, aku langsung bergabung bersama mereka.

Cokelat yang kami nikmati bersama itu rupanya milik Cici (bukan nama sebenarnya), pemberian dari pacarnya. Cici bercerita saat dijemput pacarnya pagi ini dia diberi sebuket bunga dan sebatang cokelat yang akhirnya dinikmati bersama dengan teman-temannya. Cici memang seorang yang cantik, selain pekerjaan kantor yang dilakoninya, dia juga berprofesi sebagai model. Dia memiliki pacar seorang pengusaha yang berada. Kami anak-anak di ruangan saling berandai berharap akan diberikan apa oleh sang kekasih di hari itu.

Siang hari, selepas jam istirahat usai dan waktunya kembali bekerja

Terdengar suara pintu ruangan diketuk oleh seorang kurir yang menyebutkan mencari Nene (juga bukan nama sebenarnya). Tidak heran karena Nene adalah tim dokumen kontrol yang biasa hari-harinya menerima kiriman dokumen pekerjaan para vendor. Namun semua mata seisi ruangan terhipnotis saat sang kurir melangkah mendekati Nene. Kurir tersebut bukanlah pengantar dokumen, melainkan membawakannya sebuket bunga mawar merah besar. 

WOW, semua berdecak kagum. Nene pun terlihat sangat terpukau atas kejutan yang diterimanya. Tubuhnya yang mungil terlihat tenggelam saat menerima dan memeluk buket bunga valentine tersebut saking besarnya.

Kami heboh dan meninggalkan meja kerja masing-masing mengerubungi Nene. Kami memberikan selamat kepadanya. Tak lupa beberapa diantara kami meminjam buket bunga tersebut untuk ber-selfie ria. 

Mendengar kehebohan para stafnya, Pak Ronald selaku manajer ikut terpanggil keluar dari ruangan dan menanyai kami atas keriuhan yang terjadi. Karena meja kerja Nene sudah dipenuhi dengan tumpukan dokumen, buket bunga mawar yang besar itu ditaruh di meja kosong tengah ruangan. Pak Ronald menuju ke objek yang menjadi sumber "keributan". 

Berbeda dengan kami yang terlalu terkesima atas keindahan mawar berjumlah bagai ratusan itu, Pak Ronald justru memperhatikan kartu ucapan yang tertera di atasnya. Kami pun jadi ikut memperhatikan.

Terlihat pada kartu tersebut sebuah kalimat ucapan kasih sayang yang di bawahnya tertera nama kekasih Nene. Pak Manajer menyarankan agar Nene terus mempertahankan sesorang yang berhasil menjadikannya spesial itu.

Rupanya buket bunga valentine tersebut dikirimkan oleh sebuah jasa bernama Flower Advisor. Dan  aku langsung mencari tahu tentangnya.

Sebelumnya di pagi hari, saat yang lain berandai-andai tentang pemberian yang akan diterima pada hari kasih sayang, Nene justru merengut karena dia dan pacarnya dipisahkan oleh jarak. Sang pacar tengah ditugaskan di Kalimantan. Rupanya jarak bukan alasan untuk menunjukan rasa kasih dan sayang.


Pengalaman hari ini mengajarkanku bahwa pada momen istimewa, bunga bisa menggantikan keberadaan kita di kala tidak bisa berada di dekatnya. Ternyata itu adalah salah satu konsep yang diusung oleh Flower Advisor.

"FlowerAdvisor came about as a result of a prominent absence of a single strong brand in Asia for International Flower Delivery. Online users found it a struggle to discover a trusted 24 hour delivery flower site which can be replied upon to send flowers, hampers and gifts to their loved ones anywhere in the world."

Mereka siap mengantarkan perwujudan kasih-sayang ke berbagai penjuru belahan dunia dalam satu hari yang sama.  Apalagi hanya sekedar terpisahkan jarak beda kota. Flower Advisor telah hadir di beberapa negara di seluruh benua. Pengiriman ke lebih dari 100 negara, gratis kirim di hari yang sama.

Setiap Bunga Memiliki Arti & Makna

Ada yang menarik juga pada laman Flower Advisor. Mungkin ini sering dialami oleh banyak pihak, bingung saat harus memilih bunga apa yang akan diberikan. Nah, mereka membantu pelanggan dengan memberikan penjelasan tentang arti dan filosofi dari berbagai pilihan bunga.

Sebagai contoh, aku yang menyukai bunga matahari baru tahu rupanya bunga matahari menyimpan banyak makna. Mengutip dari laman blog Flower Advisor bahwa bunga matahari mempunyai makna unik di seluruh dunia, banyak budaya memiliki pandangan yang sama tentang bunga matahari berkat karakteristiknya. Beberapa makna yang paling umum meliputi:

  1. Umur panjang, terutama karena sebagian besar varietas mekar penuh selama berbulan-bulan selama hari-hari terpanas di musim panas
  2. Perasaan kagum dan cinta terhadap seseorang, seperti anggota keluarga atau teman
  3. Loyalitas dan ikatan yang kuat antara dua orang, sebagaimana diwakili oleh batang yang kuat dan lurus
  4. Melambangkan positif dan kuat, saat mekar berubah menghadap matahari
  5. Memberi makan diri Anda dan orang lain, karena bunga matahari menghasilkan banyak biji yang bisa dimakan
  6. Mencerahkan suasana hati Anda, melalui semangat kelopak kuning atau oranye
  7. Semoga sukses dan kebahagiaan abadi, terutama dalam budaya Cina
Jadi, buat sahabat mamami yang belum tahu kira-kira seseorang spesial yang hendak dikirimi bunga itu sukanya bunga apa, ada baiknya mencari tahu dulu tentang arti berbagai bunga yang bisa diakses pada link berikut: https://blog.floweradvisor.co.id/

Sebagai wadah memilih pilihan yang tepat untuk sang kesayangan, Flower Advisor tidak hanya hadir dengan bunga-bunga menawannya. Mereka juga menyediakan parcel, cake, dan kado untuk berbagai momen. Bentuknya pun sangat menawan dan elegan.

Aplikasi Smartphone dan Promo

Di era kehidupan yang sudah tidak bisa terlepas dari keberadaan ponsel pintar, Flower Advisor hadir dengan aplikasinya yang dapat diunduh baik bagi pengguna android maupun iOS. Jadi dalam satu genggaman kita sudah bisa memesan bingkisan berkesan bagi orang tersayang dan akan segera tiba di hadapannya pada waktu yang kita mau.


Jangan melewatkan untuk unduh aplikasinya melalui ponsel pintar karena pemesanan melalui aplikasi ini akan mendapatkan harga spesial loh! Selain promo tersebut, tersedia juga banyak promo lain jika pembayaran dilakukan menggunakan jasa perbankan tertentu.

Saat masuk ke aplikasi, seolah percakapan dengan seorang advisor dimulai. Kalimat selamat datangnya membuat konsumen optimis bahwa dimanapun dan kapan pun bentuk perhatianmu siap mereka sampaikan.


Sebagai pengguna, kita tinggal pilih lokasi pengiriman, lalu bunga dan hadiah pun siap diantarkan.


Sebagai advisor dalam bidangnya, customer service siap melayani selama 24 jam dalam seminggu kapan pun dapat dihubungi. Selain dapat memilih paket pilihan yang tersedia, mereka sedia menyiapkan bingkisan dalam berbagai momen sesuai keinginan. Tersedia juga menu pengingat agar kita tidak terlewatkan hari spesial orang-orang tersayang. Dan yang menarik lagi ada perolehan reward setiap pembelian untuk mendapatkan potongan harga pada pembelian selanjutnya atau ditukar menjadi hadiah menarik.


Dengan memesan melalui Flower Advisor itu artinya hari spesial bagi sang kesayangan siap diciptakan. Tidak ada salahnya menunjukan perhatianmu pada orang tersayang. Membuatnya terlihat spesial di tengah komunitasnya tentu menyenangkan dan menjadi pengalaman tak ternilai. Mawar merah simbol romantika cinta bisa menunjukan bahwa dia begitu berharga.



#BridgingTheDistance #FlowerAdvisor


2 Comments

  1. Cerita yang menarik. Jarang-jarang ada orang yang merayakan valentine. Mungkin hanya di kota besar saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih. iya mas, beberapa temanku ada yg merayakan 🙂

      Delete