Seleksi CPNS 2019, Kali ke-3 Mengikuti Tes CPNS

Hai hai sahabat mamami... tahun ini aku memutuskan untuk ikut tes CPNS lagi. Sebelumnya aku telah 2 kali mengikuti tes CPNS.
sumber: langgam.id

pertama, tahun 2015 aku mendaftar di BKPM (badan koordinasi penanaman modal daerah), aku mendaftar di formasi paling populer untuk badan tersebut, sebagai ahli pertama promosi. 
posisi ini terbuka untuk berbagai jurusan sastra & teknik. BKPM saat itu bekerja sama dengan 7 negara sahabat untuk kegiatan promosi, mungkin karena peluang bisa kesana-kesini 7 negara ini tadi posisi ini jadi paling hits. Waktu itu aku sendiri memilih BKPM bukan instansi lain karena tamang Ibro pensiunan BKPMD Bengkulu, jadi sedikit banyak kami memahami kehidupan pegawai BKPM. 
aku mengikuti seleksi sampai tahap akhir, finalnya aku diurutan 12 dari kebutuhan formasi 8.



kedua, tahun 2017 aku mendaftar BPPT (badan pengkajian dan penerapan teknologi), beberapa bulan setelah melahirkan Ibro. aku mendaftar disini karena formasi khusus jurusan teknik fisika cukup banyak, 6 orang. seperti BKPM, aku mengikuti seleksi hingga akhir, finalnya aku berada diurutan 8 dari kebutuhan formasi 6. Disayangkan saat tes bidang, terdapat tes psikologi yang ntah bagaimana penilaiannya sehingga skorku yang muncul 0 (nol) tidak ada poin sama sekali, yang tentu saja ini menggerus skor CAT dasar & skor CAT bidang yang telah dijalani, termasuk juga menggerus poin wawancaraku. sempat shock dan ingin claim ke panitia seleksi, namun aku lihat adik tingkatku dengan skor CAT tertinggi pada tes ini juga mengalami hal sama denganku mendapat tes psikologi 0.
Panitia memakai sistem hasil tes psikologi seperti sistem digital yang ada yakni 1/0. Legowo saja, belum rejeki.

Nah kali ini aku mau mencoba lebih berusaha lagi. Tahun 2019 aku mendaftar tes CPNS untuk formasi di Pemprov Jogja, bersamaan papa Ibro juga mendaftar tes CPNS di Jogja namun dibawah instansi kemenag. Besar harapan kami bisa boyong ke Jogja dan menjadi warga ngayogyakarta hadiningrat, hehehe. 




Dan ini catatan materi persiapanku dimulai 😊



1 Comments

  1. Semangat mamami dan papabro mudah mudahan lolos tes cpns kali ini. Bismillah

    ReplyDelete