Hari yang Berfaedah, RUMISH (Rumah Infaq & Shadaqoh) BIAS

Alhamdulillah aku memilih BIAS sebagai tempat pendidikan anak usia dini bagi Ibro. Sudah menjadi agenda rutin dari sekolah BIAS mengadakan RUMISH (Rumah Infaq & Shadaqoh). RUMISH BIAS Cilacap sendiri dikoordinir oleh ibu-ibu pengajian BIAS. Jadi ceritanya setiap selasa sore diadakan pengajian yang terbuka untuk umum berlokasi di SDIT BIAS beralamat di jalan Gatot Subroto.

Menjadi bagian dalam agenda RUMISH tanggal 8 Desember memberikan pengalaman berkesan buatku. Kegiatan tersebut murni kegiatan non-profit. Senang melihat para ibu-ibu panitia yang cekatan dan bersemangat dalam mensukseskan acara, dan menurutku acara kemarin sukses.


Para peserta yang datang di acara kemarin juga terlihat senang & antusias. Acara yang diselenggarakan yakni menyediakan bazar baju murah. Muraaaah banget! Asli! 

Boneka dan serba-serbi lain dijual Rp 2000, bahkan kerudung hanya dihargai Rp 1000. Baju yang paling mahal hanya diberi harga Rp 20.000 dimana yang paling mahal ini ialah baju-baju yang masih berlabel, belum pernah dipakai. Baju-baju lainnya bahkan hanya dihargai Rp 5000 untuk 3 lembar baju. Bazar dimulai pukul 8, tidak sampai 3 jam semua barang ludes laku terjual.


Bazar Rumish BIAS Cilacap

Selain menyediakan bazar baju 2nd yang murah abis, juga tersedia sembako murah berisikan minyak goreng 1 L, beras 2 kg, dan gula pasir 1 kg dengan total harga Rp 25.000. Untuk peserta yang sebelumnya telah diberikan voucher bahkan mendapat potongan harga lagi.


Sembako Murah Rumish BIAS Cilacap

Baju-baju 2nd yang dikelola RUMISH BIAS berasal dari pemberian siapa saja yang mau menyumbang. RUMISH BIAS akan mengumpulkannya di basecamp beralamat di jalan Logawa. Di yayasan sekolah BIAS sendiri 2x dalam setahun dibuka ajakan untuk menyumbangkan baju bekas layak pakai yang dihimbau ke setiap wali murid, jika tidak ada baju bekas layak pakai yang siap disumbangkan boleh diganti berinfaq sebesar Rp 60.000. uang ini lah yang kemungkinan dikelola para koordinator untuk pembelian sembako murah.

Nah, hasil uang penjualan baju bekas masih layak pakai & sembako murah tadi nantinya akan diberikan sebagai beasiswa bagi anak-anak STAIN Banyumas. Sangat berfaedah bukan?

Mari menebar kebaikan & manfaat.


Baksos Rumish BIAS

0 Comments