Sari Wisata Budaya Bali - Sentra Tari Tak Jauh dari Legian Kuta

Sari Wisata Budaya Bali

Perjalanan yang singkat ke Bali tempo hari, kurang rasanya 3 hari disana terlebih dengan tujuan utama bukan untuk wisata. Hari itu 24 Juni 2019, aku sudah harus pulang dari Bali ke Jogja dengan penerbangan pada pukul 14.35 dan harus check-out hotel sebelum jam 12 siang. Sembari menunggu jam penerbangan tersebut sayang jika tidak mengunjungi suatu tempat berarti di pulau dewata ini. Sebagai pengagum budaya aku memutuskan untuk menonton tarian Bali. 

Karena keterbatasan waktu, tentunya aku mencari lokasi yang tidak jauh dari penginapan. Dengan bantuan search engine aku menemukan Sari Wisata Budaya Bali yang setiap harinya menampilkan Barong & Kris Dance pada pukul 9.00 WIT, pas banget! Dari penginapanku yang berlokasi di Jalan Dewi Sri Legian menuju ke Sari Wisata Budaya Bali ini menggunakan gojek hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

pintu masuk Sari Wisata Budaya Bali

Saking semangatnya aku tiba disana kepagian, jam 8 pagi, bahkan loketnya pun belum ada yang jaga. Belum ada pengunjung lain yang datang. Sempat aku sangsi apakah akan ada tarian atau tidak. Rupanya ada hikmah datang terlalu pagi, aku dapat berbincang dengan pemilik Sari Wisata Budaya Bali serta puas memotret lokasi.

pendiri Sari Wisata Budaya Bali

tempat duduk penonton


Sari Wisata Budaya Bali menyediakan pamflet berisikan penjelasan mengenai tari Barong & tari Kris dalam berbagai bahasa, karena memang pengunjung yang hadir sebagian besar merupakan turis mancanegara. Para pengunjung ini tiba berbarengan sekitar 10 hingga 5 menit sebelum tarian dimulai. Sari Wisata Budaya Bali telah menggaet beberapa tour agency jadi makanya sebagian besar pengunjung datangnya berbarengan karena dibawa oleh tour agency.

penjelasan tari
Aku menikmati selama kunjungan ke Sari Wisata Budaya Bali. Aku kagum dengan kegemulaian dan lakon yang dibawakan penarinya. Aku juga terhibur dengan bahasa dan logat Bali serta intonasi suara dalam lakon. worth it uang 100ribu yang dikeluarkan untuk tiket bagi pertunjukan tari selama 1,5 jam ini.

Bagi sobat mamami yang mau trip ke Bali tapi bingung mau melihat pertunjukan tarian Bali dimana, yuh datang kesini aja.


Oh ya, selama pertunjukan aku juga merekam tarian dan lakon yang dibawakan, monggo bisa dilihat disini.

Video-1Video-2, Video-3, Video-4, Video-5, Video-6
 

0 Comments