Fresh Nectarine, Kesegaran, Kelezatan, dan Keunikan Rasa Buah Berpadu

Hari ini untuk pertama kali aku mencicipi buah Nectarine. Dari gambarnya aku pikir ini buah peach. Ternyata berdasar hasil googling alias browsing rupanya Nectarine itu berbeda dari Peach ataupun Apricot.
Bermula dari kesamaan status whatsapp Wulan dan kulakan buah langgananku, kedua orang ini memasang status dengan gambar buah Nectarine. Bedanya Wulan memposting gambar Nectarine yang dia beli, sementara mbak bakul langganan memposting gambar Nectarine yang dia jual.
Aku jadi penasaran dong terhadap buah Nectarine ini.
mbak bakul langganan menjual 1 box nectarine dengan massa 900 gr tersebut seharga Rp 50.000. untung si Wulan posting dengan harga beli yang tidak ditutupi, aku jadi bisa menilai kewajaran harga.
Wulan beli 420 gr seharga Rp 20.980 di Superindo Tangsel. Oke deal! Rp 50.000 untuk 900 gr di Cilacap sudah langsung dikirim ke alamat rumah adalah harga yang masuk akal.
Fresh nectarine & Apple Rockit
tidak hanya nectarine, aku jadi laper mata order juga Apple Rockit asal New Zealand yang sangat uenak... harga apple rockit 4 biji itu sebesar Rp 65.000. aku pribadi lebih suka rasa apple  rockit ini dibanding rasa nectarine. tapi ya ini bukan perbandingan yang apple to apple, hehe, membandingkan yang tidak sejenis. 
balik lagi ke si nectarine. rasanya enak kok.

buah nectarine
tesktur buah nectarine ini menyerupai buah kesemek, rasanya seperti buah markisa manis, aromanya harum serupa buah peach.

buah ini juga punya banyak sekali manfaat buat kesehatan. aku kutip dari blog sebelah http://im-ahjia.blogspot.com/2017/03/manfat-buah-nektarin-untuk-kesehatan.html
berikut kebaikan-kebaikan dari nectarine:
Mencegah dehidrasi
Membantu program diet
Sumber vitamin A
Anti oksidan
Menjaga daya tahan tubuh
Baik untuk kesehatan tulang
Menguatkan gigi
Melancarkan pencernaan
Anti kanker
Memiliki kandungan kalium
Buah nectarine kaya serat
Memiliki kandungan lutein
Melembabkan kulit yang kering
- Membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh
- Menyehatkan rambut
- Menutrisi kulit
- Menyehatkan usus

2 Comments