Geng SMA, Sahabat Selamanya

oke sudah manis sekali judulnya.

adalah kami 9 orang bersahabat sejak SMA yang masih dipersatukan dalam sebuah grup WA.
hari ini messages dalam grup ini sangat banyak, terbanyak dari grup-grup WAku lainnya, obrolannya beragam. ada satu topik obrolan yang membuatku tersentil, tentang kosmetik. begitu antusiasnya kami membahas kosmetik dalam grup. ternyata sampai juga waktunya obrolan kami seperti ini. terngiang olehku saat kami bersama-sama di SMA obrolan itu tak lain berkisar seputaran tugas tugas tugas, impian, idola dan K-POP.

aku sedang memikirkan mereka sekarang. setelah aku pikir-pikir dan resapi ternyata aku mempunyai teman-teman yang hebat. aku ingin bercerita tentang mereka. tentunya saat SMA kami sering menghabiskan waktu bersama, namun setelah lulus SMA kami terpencar. hanya aku dan Danny yang berada di universitas yang sama. Pun tidak ada satupun diantara kami yang memiliki profesi yang sama, kami menggeluti profesi masing-masing yang berbeda. kami melengkapi satu sama lain dengan keberagaman ini.

pertama, Anggi

dia paling muda diantara kami. teman sebangku ku di kelas 3. dia mengikuti program akselerasi saat SMP.  juara umum paralel, juara lomba debat english, dan diterima FKUI melalui jalur pmdk. dulu aku menganggap itu biasa karna hampir setiap hari melihat dan mendengar ocehan bocah ini. tapi sekarang aku tahu apa yang telah dia lakukan itu hebat, harus diacungkan jempol. terlebih setelah menonton drama Korea Sky Castle, setiap orangtua tentu mau anaknya berprestasi seperti dia.
cowo yang dia taksir sejak SMP (sepertinya) hingga sekarang walo sudah bersuami dan punya anak: Choi Siwon.
oh iya, aku ingin membocorkan nama samaran Anggi yang sering dia gunakan: Han Chae Gi. dia mengaku dirinya adik Han Chae Young. hahahaha

berikutnya, Bella
ini temanku sejak SMP. bahkan di SMP kami sekelas dari kelas 1 sampai kelas 3. dari Bella lah aku belajar mencintai dan mulai mengoleksi komik, serta tau Asian Star, Asian Plus. 
Pengidola Chang Min banget nih. bagi yang gatau, Chang Min itu Max TVXQ. bagi yang gatau TVXQ, itu DBSK. DBSK itu aku bilang adalah plopor boomingnya boyband, walopun sekarang grup boyband tsb sudah bubar.

Bella adalah satu-satunya abdi negara alias ASN alias PNS diantara kami. selepas SMA, Bella melanjutkan sekolah di STPN (sekolah tinggi pertanahan nasional). walopun sama-sama kuliah di Jogja tapi waktu bersama Bella sebentar banget, karna program pendidikannya hanya setahun kemudian diangkat menjadi PNS di badan pertanahan di Bengkulu. alhamdulillah sekarang doi sudah wisuda S-1 nya.

Danny
Foto disebelah cantik banget ya... sebetulnya dialah yang paling tomboy diantara kami, paling grasa grusuk, paling tengil. Ibu yang satu ini berprofesi sebagai dokter hewan. hebat loh gak takut dia menggrepe bermacam spesies hewan.
karna dia satu-satunya yang kuliah di kampus yang sama denganku, jadi pada masa kuliah saat galau dialah yang aku datangi. tapi ya itu aku mendatanginya hanya disaat galau. gak tau diri banget ya aku. dengan kegalauanku masa itu dia mengatai aku drama queen banget..
Jiwa dan pikirannya bebas. aku gak paham dengan cara pikirnya. oh iya, dia satu-satunya diantara kami yang biasa melihat makhluk astral.

selanjutnya, Metha
sekarang Metha sudah memiliki 2 anak, sudah komplit 1 putera dan 1 puteri.  dia hadir di pernikahanku dengan perutnya yang besar, dan 2 hari setelah itu dia melahirkan. luar biasa.
selepas SMA, Metha melanjutkan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Palembang. dan sekarang dia tinggal di Palembang kesana lagi.. alias Palembang coret.
Dia temanku nunggu angkot pulang sekolah pas SMA. dan menurutku diantara kami dia lah yang paling biasa aja terhadap K-POP walopun dia juga mengidolakan salah satu personil DBSK yang aku lupa namanya.

Nur
biasa dipanggil kak Nur. dia memang yang paling bijak diantara kami.
Nur sekarang mengajar di Jurusan Matematika di UNIB. aku loh gak bisa menemukan foto ibu dosen ini yang hanya sendirian, hahahaa..
sepertinya diantara kami ber-9 hanya dia yang bisa diandalkan untuk nyetir mobil. hahaha
saat jaman sekarang orang-orang tidak bisa lepas dari sosial media, Nur tidak demikian.

temanku yang paling pengertian, Riri

aku sangat sayang Riri. 2 tahun kami duduk sebangku, kelas 1 & kelas 2. aku merasa saat SMA aku adalah orang yang menyebalkan, syukurnya Riri sabar menghadapiku. dia pun rajin, telaten, dan lincah.
pernah saat SMA, ditumpukan kartu-kartu perpustakan dia mencopot sebuah foto kakak kelas dan menyimpannya. nekat ya...
berhubung Riri masih single, dia senang travelling baik dalam maupun luar negri. aku surprise aja melihat postingannya di instagram tiba-tiba sudah dimana.
selepas SMA, dia diterima untuk mengikuti program PPA BCA dan otomatis sekarang dia bekerja di BCA. aku berdoa semoga suatu hari nanti dia bisa menjadi kepala cabang, dan aku juga berharap dia cepat merampungkan program S-2 yang dijalaninya ditengah-tengah kesibukan kerja di ibu kota, dan tentu aku juga berharap dia segera bertemu seorang tambatan hati.
dia ini seorang pekerja keras. tahun 2014 dia menjadi karyawan terbaik BCA se-Indonesia dan menerima reward jalan-jalan ke Korea full akomodasi.

Sarah...
Sarah ini punya darah Belanda, tepatnya kakek Sarah dari jalur paternal adalah seorang Belanda yang tinggal di Indonesia pada jaman penjajahan dulu.
Dia sangat cool dan mempesona, banyak pria yang mengidolakannya.. sehingganya kalau mau keluh kesah atau galau-galauan dihadapan Sarah aku jadi malu, hehe.
selepas SMA dia melanjutkan kuliah di IPB jurusan biokimia. setelah itu dia mendapat beasiswa ke Turki di Universitas Anadolu. setelah mendapatkan gelar masternya Sarah bekerja sebagai tim peneliti di UI. setelah menikah dia meninggalkan pekerjaannya, mengikuti suami ke Riau.  semoga Sarah dapat go abroad kembali melanjutkan studinya sesuai harapannya.

terakhir, Wulan
tidak pernah aku menemui orang seperti wanita satu ini. LANGKA!
dibilang keras kepala, ya....
dia sangat berpegang teguh pada prinsipnya.
seorang yang idealis. kalo tidak sesuai, dia tidak segan-segan menegur orang tsb. tidak apa-apa aku siap dan terima saja jika diomelin Wulan.
Hal yang paling tidak bisa aku terima dari Wulan adalah saat dia melihara Min Ho, ular kecil warna hijau kesayangannya. Minho itu sekarang sudah kembali ke haribaan yang maha esa.
penggila diskon dan tau barang bagus. sebelum aku menikah, dan sama-sama tinggal di Jakarta Selatan, kadang aku heran dengan belanjaannya.
Dia memiliki pola hidup yang sehat. makanan musti terjamin, begitu juga kosmetik yang digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki, harus terjamin kehalalan dan komposisinya tidak mengandung zat atau radikal yang akan berefek negatif terhadap tubuh. jadi jika suatu produk kosmetik sudah direview oleh Wulan, menurutku sudah lolos uji untuk aku coba.. hehehe
Wulan ini lulusan biologi UNPAD. dia sangat menyukai pelajaran biologi, saat SMA dia membawa buku Campbell kemana-mana.
ini loh buku Campbell
saking cintanya pelajaran biologi, sewaktu SMA dia mewakili Provinsi Bengkulu untuk ajang Olimpiade Sains Nasional mata pelajaran biologi. berkebalikan denganku yang sangat tidak menyukai pelajaran biologi namun jago fisika & matematika. Wulan sih keok dengan soal hitungan.
sekarang dia mengajar untuk lembaga Nurul Fikri, dia sangat mencintai pekerjaannya tersebut.


itulah para sahabatku dari jaman SMA. 
dokter umum, PNS pertanahan, dokter hewan, perawat, dosen, banker, ibu rumah tangga, tutor. 
Bogor, Bengkulu-Makassar, Maros, Palembang coret, Bengkulu, Jakarta, Riau, Ciputat, dan Cilacap...
sungguh beragamny kami. Jauh dimata dekat dihati.

****

0 Comments