Surganya Pecinta Seafood


Salah satu kebahagiaanku bisa pindah dari Jakarta ke Cilacap ialah dapat memuaskan lidahku yang menyukai cita rasa masakan berbahan seafood.  Di Jakarta kita perlu merogoh kocek cukup dalam untuk menikmati sajian makanan laut tersebut.

Aku bermaksud mengenalkan salah satu langgananku dalam membeli seafood siap saji. Namanya rumah keong. Pedagangnya berjualan menggunakan mobil carry hijau yang diparkir ditepi jalan daerah jalan kauman.

Pedagang ini cuma berjualan di sore hari. Biasanya aku mampir kesana sepulang kantor,  dan biasanya ramai bertemu pembeli lainnya.
Menu seafood yang di jual antara lain tutut,  kerang hijau,  kerang dara, kerang macan,  dan kepiting. Penjualnya telah menyajikan siap dalam kemasan sudah dibungkus. Untuk harganya sangat terjangkau, setiap porsi hanya Rp 10.000 dan untuk menu tutut cukup membayar Rp 6.000

Kalo cicita favoritnya kerang hijau..  Kalo mamami suka semua. Kalo ditanya the most favorit sih jawabannya tutut, karena dari aku kecil nenekbro suka memasakan tutut namun tentunya dengan resep yang berbeda. Kalo Ibro belum bisa dikasih untuk nyobain menu-menu dari rumah keong ini karna setiap menunya tersaji dengan kuah bumbu yang sangat pedas. So jika kalian pecinta pedas, makanan ini kudu dicobain, jamin ketagihan.

0 Comments